Tentang Huruf dan Kode Rahasia

03Des09

Maaf baru sempat lagi menulis posting. Dua hari sejak posting sebelumnya, aku sebenarnya sudah menemukan jawabannya (eh ini termasuk lama atau sebentar ya?). Lembaran kertas yang kutemukan di laci meja komputerku kan bertuliskan huruf aneh:

χωρίς φόβο

Ini ternyata adalah huruf Yunani. Katanya situs ini sih, cara membacanya chorís fóvo. Atau kalau diartikan dalam bahasa Inggris “without fear” atau “tanpa rasa takut.” Ok, itu aku berhasil mengartikannya. Meski aku bingung apa sih ini maksudnya? Kenapa aku selalu berada di antara orang-orang yang penuh dengan teka-teki?

Misteri lainnya adalah posting dengan password yang berada di sini. Aku terus menerka-nerka. Baik kata “fear”, “takut”, “without fear”, “tanpa takut”, atau “tanpa rasa takut” serta beragam varian lainnya sudah aku coba, namun hasilnya nihil.

Lalu aku kembali berpikir, kalau benar Bu Rufini yang menuliskan posting rahasia ini, tentunya ia sudah membaca tulisan-tulisanku sebelumnya. Ia pasti akan memberikan password yang aku sendiri tahu. Lalu aku ingat akan posting yang aku buat saat libur Idul Adha dulu. Pasti Bu Rufini membaca tulisan ini, dan ia tahu kalau aku suka akan masakannya. Aku coba saja masukkan kata-kata menu makanan yang disajikan Bu Rufini satu persatu.

Akhirnya jawabannya ketemu! Password posting tersebut adalah “puyunghai”!

Aku sudah sangat senang. Aku sudah sangat berharap kalau isi posting bisa menjawab keberadaanku yang penuh misteri di sini. Agghh! Ternyata itu hanya ilusi. Aku langsung bertambah kesal saat membaca isi posting. Isinya cuma gambar karya artwork digital seorang artis Jepang yang bernama Dan Obana. Aku tak pernah kenal dengan orang tersebut. Apakah misteri sesungguhnya dari gambar ini? Siapa pula orang Jepang bernama Dan Obana ini?

*pusing*

3 Responses to “Tentang Huruf dan Kode Rahasia”

  1. kenapa ga di guggling aja? pasti nemu siapa itu Dan Obama 😀

  2. bingung

  3. Kode ituh jelas sukses menarik perhatian 😀 pernha terpikir dahulu buat bikin blog yg pake ffont ‘kyrpton’ jadi berasa kode 😛

    Soal Dan Obana, kalo ngak penting ya cuekin ajah 😀 aklo penting ya.. monggo di gugling


Tinggalkan Balasan

