Surat dan Posting Rahasia

30Nov09

Pagi tadi Bu Rufini, istri Pak Joko telah kembali ke Wonosobo. Ibu Rufini berpesan agar aku cepat sembuh. Ia juga mengingatkan agar aku tak lupa membersihkan laci meja komputerku di lantai dua. Hah? Aku bingung, kenapa tiba-tiba si Ibu ini berucap seperti itu? Setahuku ia tak pernah masuk ke ruang komputerku di lantai dua. Sudahlah, aku abaikan rasa bingung itu. Aku hanya berucap terima kasih akan bantuannya, terutama masakan lezatnya.

Aku melihat dari kejauhan Pak Joko mengantar istrinya pergi. Pak Joko izin untuk menemani si istri hingga terminal Lebak Bulus. Aku hanya mengiyakan, tanpa tahu sebenarnya dimana Lebak Bulus. Mungkin tidak jauh dari sini.

Setelah Pak Joko dan Bu Rufini menghilang dari pandanganku, aku pun kembali masuk ke dalam rumah. Seperti setiap harinya, aku ke ruang komputer di lantai dua, untuk kembali mencari berita-berita yang mungkin bisa membantuku mengingat masa laluku. Tiba-tiba aku teringat pesan Bu Rufini, “laci meja komputer.” Langsung saja aku buka laci dan aku menemukan selembar tulisan pendek.

χωρίς φόβο

Apa maksudnya? Bahasa apa pula ini?

Lebih heran lagi adalah, saat aku membuka jurnal blog ini. Ternyata ada orang lain yang membuat posting di jurnal ini tanpa sepengetahuanku. Lihat saja tulisan ini. Aku sendiri tidak bisa membuka posting itu karena aku harus mengetikkan password-nya. Dan aku TIDAK TAHU password-nya!!

Aku jadi berpikir, apakah Bu Rufini yang meninggalkan surat ini? Apakah Bu Rufini juga yang menulis posting tambahan ber-password ini? Aah, nanti sekembalinya Pak Joko ke rumah, aku harus menanyakannya. Kalau memang benar Bu Rufini, lalu siapa dia sebenarnya? Ada hubungankah dengan masa laluku?

5 Responses to “Surat dan Posting Rahasia”

  1. mungkin ada hubungannya dengan surat misterius yang anda dapatkan, atau mungkin juga ada hubungannya dengan masa lalu anda.
    Tentang tulisan pendek itu, itu adalah Bahasa Yunani, artinya “TANPA RASA TAKUT”
    Jangan takut hadapi masa depan bung, tetap semangat menjalani hidup. Semoga engkau menemukan apa yang engkau cari. Keep smile 🙂

  2. oh ya nambahin dikit, Lebak Bulus adalah sebuah terminal di Jakarta Selatan

  3. apaan nih????

  4. salam sobat
    iya lebih baik menunggu ibu Rufini pulang,,untuk menanyakan tentang posting tersebut.
    daripada menuduh kan,,,

    salam kenal dari sahabat jauuhh di sana.

  5. Terima kasih Oglek, Ngupingers, Nura, tapi sepertinya aku sudah tahu jawabannya. Akan aku tuliskan di posting berikutnya.


Tinggalkan Balasan

