Surat Misterius

24Nov09

Hari minggu kemarin aku menerima sebuah surat dari Bu Hanny dari Bogor, si pengontrak rumah yang kuhuni di Cinere ini. Pak Joko, si penunggu rumah, yang menemukan surat ini terselip di pagar rumah. Suratnya membuatku bingung karena aku tak mengerti sama sekali maksudnya. Sudah berulang kali aku baca surat itu, masih saja aku tak paham. Aku heran siapa sih Bu Hanny ini? Sedemikian misteriusnya dan rahasianya ia sampai harus mengirimkan surat dalam bahasa kode.

Aku salinkan suratnya di sini. Mudah-mudahan rekan pembaca ada yang bisa membantuku menerjemahkannya. Aku sih berharap ada sesuatu yang bisa memberiku jawaban akan keberadaanku di sini.

Hai, Anil!

Rxd snaqrarg xrzd bdurq snavbcvarqrc tdxdg bncnyrq gnawryrere grewrep xrzd znepradepv jrxcd. Rxd qrelr znepveprcxre xryrd xrzd svbr cveppry uv adzrq vev brzgrv xrgregde xrzd zrd. Xrzd crx dbrq gvxvaxre cnecrep svrlrzd uv zrbr xvev. Bnzdr bdurq rxd bvrgxre. Rxd rxre xvavzxre nzrvy decdx cvcvx gneprzsvyre xracd, sdxd crsdepre, ure gnaynepxrgre xqdbdb decdxzd.

Terima kasih.

Hanny.

AARGGH!! Pusing kan?

Aku duga setiap huruf ini mewakili huruf lainnya dalam 26 karakter abjad. Hanya saja huruf apa yang mewakili apa ya?

9 Responses to “Surat Misterius”

  1. Aku berharap kamu sudah beristirahat cukup setelah perjalanan panjang kamu mengarungi waktu. Aku hanya mengingatkan kalau kamu bisa tinggal di rumah ini sampai kapanpun kamu mau. Kamu tak usah pikirkan tentang biayamu di masa kini. Semua sudah aku siapkan. Aku akan kirimkan email untuk titik pengambilan kartu, buku tabungan, dan perlengkapan khusus untukmu.

  2. aku tau..!! aku tau..!!
    bentar…!! tunggu..!!

    *coretcoret*

  3. @hanny

    Loh jangan-jangan Hanny ini sama dengan Bu Hanny yang mengirim surat ke aku ya? Pengirim surat = pemegang kunci kah?

  4. “Aku berharap kamu sudah beristirahat cukup setelah perjalanan panjang kamu mengarungi waktu.
    Aku hanya mengingatkan kalau kamu bisa tinggal di rumah ini sampai kapanpun kamu mau. Kamu tak usah pikirkan tentang biayamu di masa kini.
    Semua sudah aku siapkan.
    Aku akan kirimkan email untuk titik pengambilan kartu, buku tabungan, dan perlengkapan khusus untukmu.”

  5. AAA… KEDULUAN HANNY…!!! 😦

  6. @anil: jangan terburu-buru. bukankah kisah ini baru saja dimulai? tunggulah hingga semua kepingannya terbuka satu demi satu 🙂

  7. aku mau tau, kenapa itu bisa dibaca begitu? *penasaran dot com*

  8. ada di pramuka. ini sandi a=r 😀

  9. ??????????????
    pasti suratnya penting banget ,soalnya ditulis pake bahasa code


Tinggalkan Balasan

